Martabak Manis Hepikol

Standard

Setelah pernah berhasil dg project Martabak Telor, nah supaya adil (halahhhh), saya bikin juga dong versi manisnya.

Dulu-dulu sih udah pernah juga cari resepnya di internet, tapi belum pernah coba, nahh kemarin passss banget liat di FB temen, dan kata-kata “anti gagal”nya bener-bener bikin saya tergoda pengen buktiin, dibelain malem itu juga pergi ke supermarket.. #penting :p

Nih resepnya yaaa…

Bahan:
– 100 gr terigu Cakra Kembar
– 150 ml air
– 1 butir telur
– 2 sdm gula pasir
– 6 sdm susu kental manis Frisian Flag Gold
Yg ini wajib hukumnya, kunci supaya tekstur martabaknya bisa berserat
– 1 sdt soda kue
– 1/2 sdt baking powder
– 1 ujung sdt garam halus
– 1/2 sdt vanili
– topping sesuai selera

Cara membuat:

1. campur semua bahan, aduk rata tanpa mixer, setelah rata, diamkan adonan selama 1 jam.

image

2. Masak adonan dalam happycall, jangan lupa panaskan dulu happycallnya, lalu langsung kecilkan api. Gunakan api lilin saja.

3. Tunggu hingga adonan setengah matang, lalu taburi gula pasir secukupnya. Lalu tutup, tunggu hingga matang (kurleb sekitar 5-7 menit)

image

Di resep aslinya, adonan dipanggang pakai teflon datar dimasak dengan api kecil dan dialas loyang dulu, supaya adonan tidak lekas gosong.

4. Setelah matang, angkat martabak, belah 2, oles dengan margarin, taburi topping dan susu kental manis.

image

5. Lipat martabak, potong-potong sesuai selera.
Voila, Martabak Manis Hepikol siap disantap😉

image

Selamat mencoba🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s