So grateful with 2013.. So ready for 2014. Bismillah…

Standard

Sekitar dua jam menuju tahun yang baru… saya asik membuka-buka agenda 2013 saya dan senyum-senyum sendiri melihat kembali apa saja yang telah saya lewati setahun kemarin.

2013 adalah tahun tercepat yang pernah saya rasakan, sepertinya baruuuu saja saya mulai, eehh malam ini saya sudah menulis reviewnya…

image

Habibie & Ainun mengawali tahun 2013 saya dengan sangat menyentuh, saya yang baru saja memulai hidup baru dengan pasangan baru, dibuat belajar lagi untuk kompak jalan berdua. Dalam perjalanan setahun kemarin tentu saja penyesuaian-penyesuaian yang kami buat kadang terantuk pertengkaran, ada beberapa yang cukup besar, tapi saya (dan mudah-mudahan suami saya juga :p ) belajar, kami tidak akan bisa mencapai keindahan masa tua bersama kalau tidak mengusahakannya sejak sekarang. Well, so far so good.. and we’re working on it continuously..

image

Kakak Arya membuat prestasi cukup baik tahun ini, meraih DAN pertamanya, dan beberapa prestasi di tim sekolahnya cukup membuat saya tenang. Saya belajar dari banyak kegagalan saya dulu, dalam beberapa hal saya berani memulai namun tidak kuat untuk bertahan sampai akhir. Dari situ, saya bertekad Arya tidak boleh mengulang kebodohan saya, dan tugas saya adalah mengawalnya. So far so good..🙂

image

Saya mulai mengaji lagi, atas ajakan seorang sahabat. Ini adalah salah satu hal yang paling saya syukuri, karena hal ini lah yang berhasil membuat saya merasa tahun 2013 ini lah tahun terstabil saya dalam satu dekade terakhir. Stabil artinya bukan tanpa tantangan, namun berhasil tenang melewati pasang surutnya tantangan itu yang melegakan. Semoga saya istiqomah…

image

Tahun ini juga saya berhasil menghilangkan label alien in Jakarta😀. Punya KTP DKI Jakarta itu prestasi lho buat saya, karena sejarah dan prosesnya yang ekstra rumit. Yang menyenangkan, saya berhasil melewati semua kerumitan itu dengan TANPA SUAP. Saya cukup bangga dengan ini😉

image

Kembali produktif membuat kristik, hobi lama yang sudah lamaaaaa terabaikan. Sepertinya ini lah sebenarnya yang saya cintai, setelah sempat selingkuh dengan jenis-jenis craft yang lain hehehehe :p. Bukan berarti akan anti dengan craft lain, saya ingin ini yang menjadi fokus saya dan yang lain untuk memperkaya kreasi. Ah, butuh semangat banyak untuk terus bergerak di tahun depan.. semoga bisa🙂

Terakhir, saya bersyukur, sungguh-sungguh bersyukur, tahun 2013 ini berhasil tidak memaksa diri hidup dalam tekanan target. Tahun ini tahun bebas dirawat di RS, tahun bebas obat anti anxiety. Meskipun jadi agak bablas juga sih, jadi terlalu nyantai berhibernasi, sampai kadang merasa melewatkan tahun ini dengan agak sia-sia, terlalu full istirahat. Tapi mungkin ini caranya, ibarat mobil, masuk gigi nol, mesin dimatikan untuk proses pendinginan. Semoga lancar distarter lagi, masuk gigi satu dulu ya Bubu, jangan langsung sok digeber lagi, nanti mesinmu panas lagi :p

Ah, so grateful with 2013 and so ready for 2014.

Bismillah…

Leave a Reply

