Sepasang Sandal Jepit

Standard

re-post from Facebook, February 21, 2010

a little note buat yang barusan curhat lagi ngga bisa berenti belanja online.. :p

Beberapa minggu yang lalu…

12:40

Cringgg… “Hai sist.. numpang promo ya.. Mukena Amaly available now.. harganya.. bla bla bla… ada bermacam warna lho.. bla bla bla…

Wah.. ngiler.. cantik-cantik warnanya.. foto-foto yang dipasang sang penjual memang dibuat semenarik mungkin untuk menggoda mata saya, ditambah lagi iming-iming bahan adem, kualitas super dll dsb.

Nanti lahh, liat-liat yang lain dulu..

13:30
Browsing sana sini… terdampar lagi di satu toko online yang menjual sajadah anak. Gambar dan aplikasi warna warni pasti akan bikin mata anak-anak suegeerrr dan semangat sholat..terpikir, cari ahhh yang bagus buat kakak.

Sambil kerja, browsing jalan terus,

14:30
‘Bubuuuuuu… aku mau mandi… tolong siapin air panasnya…”
Teriakan kakak jadi alarm, setengah jam lagi jam ngajinya… cepet-cepet siap-siap… ini itu..

Sambil nunggu kakak mandi dan siap-siap, lanjut browsing lagi.. hujan mulai turun makin deras.. makin deras.. terpikir, datang ngga nih guru ngajinya? Ujan gede begini…

15:00

Assalamu’alaikum…

Wah.. guru ngaji kakak sudah datang.. saya beranjak untuk menyambut dan bantu kakak siap-siap buku-buku dll.

Siap semua.. saya mau kembali ke meja kerja tapi terlihat sekilas tas ransel guru ngaji kakak tertinggal di lantai teras, kuatir basah, saya keluar bermaksud memindahkan ke tempat yang lebih aman dan degggg..

Astaghfirullah…

Sepasang sandal jepit di teras saya membuat saya terhenyak..
Ya Allah, sepasang sandal sederhana ini yang mengantarkan sang guru ke rumah kami.. dalam hujan deras, apa ngga dingin??

Kalau sandal jepit itu bisa menjadi sarana untuk beribadah, mengajar ngaji dan (mungkin) mencari nafkah… kenapa saya mudah sekali tergoda beli mukena dan sajadah mahal-mahal tadi sementara saat ini saya belum terlalu memerlukannya.. sementara saat ini kualitas ibadah saya belum sebanding dengan barang-barang yang mau saya beli tadi.

Bukan salah mukena tadi.. bukan… salah saya, tidak bisa membedakan mana yang penting dan mana yang tidak..
Sekali lagi.. Tuhan mengingatkan saya lewat cara yang (sangat) sederhana..

Leave a Reply

