Pergilah Djie.. Pergilah Dengan Tenang…

Standard

re-post from Facebook, June 30, 2010

Mengenang persahabatan yang luar biasa.. till death do us apart..

 

Untuk Kamu… Djie…

Jariku masih gemeter saat mulai tulisan ini Djie.. 21 jam sejak aku denger kabar kamu udah pergi… sepanjang waktu itu juga aku belum tidur.. aku masih ngga percaya, masih ngga percaya.. Sepanjang hari ini, aku tetep kerja.. tapi pikiranku kemana-mana…

Antara mikir bagaimana mungkin aku harus kehilangan dua orang sahabat dalam waktu berdekatan.. bagaimana mungkin kamu mendadak pergi, sementara malam sebelumnya kamu masih komen2 di FB ku? Masih janjian mau ngobrol2 once kita ketemu di Jogja..

Tapi ngga ada yang ngga mungkin memang kalau Allah sudah berkehendak ya Djie? Aku harus ikhlas ya? Aku ikhlas kok… cuma sedih dan kaget.. ini semua ngga akan memberatkan kamu kan?

Aku minta maaf… belum sempet menuhin janji ke Semarang yg bolak balik batal karena sakit.. belum sempet mampir ke restomu yang baru.. tapi aku yakin, kamu tau kan? Bukan karena aku ngga mau, keadaannya yang belum mungkin…

Ahhh… aku bingung mau bilang apa.. hal pertama yg aku inget adalah mimpi kita untuk beli Alphard yang kata kamu buat dipake kulak’an.. saking kayanya kita🙂
Mimpi ajaib itu… seperti halnya mimpi-mimpi lain yg pernah kamu share ke aku.. yang jadi semangatku untuk tetap bertahan jalanin GiftBox-ku… aku masih inget semua diskusi kita, semua konsep yang pernah kita share, semua step yang pernah kita bahas, semuanya!!

Sama seperti aku masih inget awal kita kenalan.. di milis.. ketemu langsung, trus nginep bareng temen2.. di Millenium mau nonton konser KLa.. dari bukan siapa-siapa kita jadi teman tempat berbagi mimpi…

Semua ada pasang surutnya.. seperti halnya kita, seperti halnya waktu-waktu terakhir ini.. kita terakhir banyak komunikasi pas bikin-bikin kaos voli itu kan? Sesudah itu kita sama-sama sibuk.. sampe kemaren lusa kamu tiba-tiba komen cuma untuk urusan resto.. tapi aku seneng.. aku jadi tau, di saat-saat akhirmu aku masuk dalam benakmu… meskipun cuma untuk hal sepele… tapi sesurut-surutnya, aku tau kita tetep sahabat, kita sodara.. karena ngga mungkin aku akan merasakan kehampaan luar biasa saat aku tau kamu pergi, ngga mungkin aku masih nangis dan ngerasain sesaknya dada yg tercekat, bahkan hingga saat ini…

Tapi bener.. aku cuma sedih kok.. dan aku janji ngga akan larut terlalu lama dalam rasa itu.. aku akan memilih larut dalam persahabatan kita yg ngga akan pernah ikut pergi… aku akan tetep menggenggam semangatmu sama seperti kamu menggenggam tanganku saat aku belajar berjalan meniti usaha membangun GiftBox-ku.. nggak ada kamu, nggak akan ada GiftBox Djie.. masih inget apa yang aku bilang saat GiftBox ulang taun kemaren kan?

Aku akan bertahan… akan meniatkan untuk tetep semangat mengejar mimpi yang pernah kita bagi.. sampe kebeli tuh Alphard Djie.. sampe kebeli.. tapi kalo udah ngga musim lagi, boleh ganti ya… hehehe… dikasih plat nomer AD7IE, seperti yg kamu pengen… atau kalau misal udah kepake orang lain, mudah2an saat mimpi itu terwujud ada jalan untuk dapetin itu…

Berat memang melepasmu… seperti semalem, saat aku coba untuk tidur, matiin lampu kamar.. malah keliatan kamu.. saat coba mengalihkan perhatian ke kerjaan, tumpukan box itu malah bikin aku inget saat packing box buat kamu bawa ke Kudus dan Semarang, nyalain TV, malah ada bu Sri Mulyani yg pernah kita bahas abis waktu itu… berat…

Tapi pergi lah Djie.. pergi dengan segala ketenanganmu… karena kami semua yg tertinggal disini akan selalu doain kamu, mengenangmu, menyimpanmu dalam dasar hati sebagai sesuatu yang tidak akan pernah terganti… nanti kita akan sama-sama lagi kan? Dalam kehidupan yg lebih baik dan abadi, Insya Allah… amiiinnnnn….

Aneh ya aku tag ke kamu.. anggep ini caraku melepasmu.. dan caraku bilang kalo aku berterima kasih buat semua persahabatan kita… I love u full Adjie…

Leave a Reply

