Catatan Lama #2 (was: 32 days to 32)

Standard

Re-post from Facebook, April 29, 2010 

Tulisan ini saya buat sambil menunggu waktu boarding, menuju Jakarta… terpicu oleh pembicaraan saya sore tadi dengan sahabat ”baru”, yang mengomentari notes yang baru juga ia baca.. he said that I deserve to get 10 thumbs up for what I wrote and lived..

O my God.. segera hati saya tersentak, sebegitu layak kah saya mendapatkan itu, nurani saya sontak berteriak ”Jelas nggak lah Renn… ingat lah begitu banyak hal buruk dalam hidupmu yang belum pernah dengan berani kamu bagikan…”

Saya berkata pada sahabat saya itu, bahwa Facebook saya itu adalah saya….. untuk orang semi introvert seperti saya, saya seperti menemukan media yang pas untuk membiarkan orang lain mengenal saya tanpa saya harus banyak bercerita secara langsung. Untuk orang lain, Facebook mungkin cuma untuk iseng-iseng.. isinya banyak yang ngarang, banyak yang semu, banyak yang palsu, banyak yang bukan tentang dirinya.. tapi buat saya, sekali lagi, it’s me.. the real me.. info, profil, status, komen.. semuanya…

So, I’m just like an open book… read my FB, then u can read me…

Kembali ke pujian sahabat saya tadi… supaya adil dalam mengenal saya, sebelum pujian terlontar dan akhirnya justru potensial menjadi bumerang, karena saya kuatir pujian itu justru akan mempersulit saya untuk mengenal diri sendiri, akhirnya saya terpikir, untuk mencoba bisa lebih jujur.. bercerita tentang sisi lain diri dan kehidupan saya, yang selama ini saya simpan rapat-rapat. So, after this, once u read my notes, my Facebook becomes the real real me…

Apa saja yang mau dibagi??

Hhhh… this is it.. siapkah saya? Membuka pandora box, memilih yg mana yang sudah siap saya bagikan.. mana yg belum.. waktu menulis yg pendek ini *karena terjepit saat menunggu* belum mampu membuat saya berani memutuskan.. so let’s just have a stop.. and I’ll see u again tomorrow..

Leave a Reply

