Bandar Djakarta Ancol, Lebih Dari Sekedar Seafood

Standard

Keluarga kami punya kebiasaan family lunch di sela-sela kesibukan harian, hal yang selalu kami “sempat-sempat”kan walau harus rela menembus macetnya Jakarta, demi yang namanya kebersamaan. Dan, makan di luar selalu jadi pilihan, karena sekalian refreshing, keluar dari rutinitas rumahan. Pilihannya beragam, mulai level kaki lima sampai bintang lima —yang terakhir itu amat sangat juuuarang buaaanget yaa hihihi— dan pilihan kami kali ini Bandar Djakarta, Ancol, Jakarta Utara.

Bandar Djakarta ini terletak di kawasan wisata Pantai Impian Jaya Ancol, tepatnya di area Pintu Timur. Ngga susah kok nyarinya, pasti ketemu.

Selain di Ancol, ada lagi beberapa lokasi resto Bandar Djakarta, infonya bisa langsung di intip di website Bandar Djakarta, tapi kembali ke tujuan awal, bahwa yang dicari memang bukan sekedar makan, pilihan kami jatuh ke Ancol.

Tiba, kami langsung disambut dengan deretan pilihan ikan di area Pasar Ikan, jangan takut amis, petugas penjualan disana siap membantu dan memberikan informasi jelas tentang pilihan-pilihan yang tersedia. Dan yang penting, harganya juga ngga sampe mencekik kantong, kata ibu saya —ssttt, jangan kenceng-kenceng, nanti ketahuan saya ngga pernah belanja—, harganya ngga  jauh beda dengan harga jual di pasar.

Silakan dipilih-pilih yaaa…

Puas pilih-pilih ikan? Yuk ke bagian penimbangan..

Area Penimbangan Ikan

Di area ini, selain belanjaan kita ditimbang, eh dicatat juga lho, jumlahnya berapa ekor, sekalian deh kita order ikan dan kawan-kawannya tadi mau dimasak apa. Lalu, kita dipersilakan masuk ke area makan..

Ini diaaa yang juara..

Selama kita menunggu proses memasak, jangan takut bosan, view di Bandar Djakarta ini ngga ada matinya. Kalau kata Cak @bennywn, seorang teman yang kemarin juga sempat berkunjung ke sana, “Tempatnya asik buat foto-foto” hehehe…

Ini sebagian buktinya..

Area makan yang lapang dan bersih, udara segar laut menambah kenyamanan suasana makan

perahu ini siap mengantarkan pengunjung mengelilingi pantai sekitar Bandar Djakarta

dilatarbelakangi Pondok Putri Duyung Cottage yang keliatan nyamaaannnn....

Sayang saat saya berkunjung kemarin, hujan sedang deras-derasnya, keinginan berperahu pun terpaksa ditunda. Termasuk juga keinginan untuk menikmati makan di area lantai atas dan outdoor yang kemarin tidak disarankan oleh mbak-mbak waitress, khawatir angin kencang akan mengganggu kenyamanan kami.

Yang masih mau lihat foto-foto angle lain bisa klik Galeri Foto Bandar Djakarta aja ya..🙂

Asik, ngga lama nunggu, akhirnya makanan pesanan kami datang juga, yuk incip incip…

Baronang Bakar dan uborampenya

Baronang Bakarnya, enak, ngga kering tapi juga ngga lembek benyek gitu, rasa bumbu dan kecapnya imbang.. cuma sambelnya yang ngga nendang.. biasa aja. Coba kalo sambelnya ditambahin sambel mangga dan dihidangkan pakai cobek kecil pasti makin asiikkk nyoleknya😉

lunch for 4

Udang Goreng Tepung-nya gurih.. tepungnya crunchy..

Kepiting Saos Padang, saosnya uenakk, passs rasanya, cumaaa kepitingnya anyep, kalau teman-teman kesana dan order menu kepiting, boleh coba deh untuk ingetin ke order taker-nya, supaya bisa dimasak dengan lebih nyuuusss…

Cumi Saos Tiram, lezaatoosss, dagingnya ngga alot, masih terasa manis, saosnya juga nyam nyamm..

Karena kami cuma berempat, jadi cuma itu yang kami order, dan pilihan kami sepertinya ngga salah..semua enak..

Jadi, untuk yang belum pernah coba kesana atau teman-teman dari luar kota yang kebetulan sedang main ke Ancol, pilihan tempat makan ini patut dicoba. Dengan hidangan seafood yang lezat, ditambah view dan suasana yang nyaman, Bandar Djakarta Ancol memang menawarkan lebih dari sekedar seafood.

Jakarta, 13 januari 2012

Untuk referensi saja, berangkat dari pengalaman saya berburu info wiskul, saya lengkapi tulisan ini —dan tulisan bertema pengalaman makan selanjutnya— dengan “total kerugian” hehehe…jangan diartikan lain ya🙂

Untuk 4 orang

Nasi Putih 4 porsi – Rp 28.000

Kepiting Tarakan 0.305 kg – Rp 34.465

Cumi Biasa 0.180  kg – Rp 11.700

Udang Pancet Besar 0.225 kg – Rp 43.225

Ikan Baronang 0.455 kg – 43.225

Kangkung Cah Terasi 1 porsi – Rp 12.000

Teh Manis Hangat 2 gelas – Rp 6.000

Es Teh Manis 2 gelas – Rp 6.000

Air Mineral 1 botol – Rp 4.000

Subtotal : Rp 180.265

Cooking charge: Rp 13.890

Tax 10% : Rp 19.424

TOTAL Rp 213.669

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s