Road to Puncak

Standard

Akhir tahun adalah momen penuh penat bagi saya, mungkin bagi sebagian besar orang lain juga. Masa dimana benak dipenuhi dengan review selama setahun dan planning setahun ke depan. Beruntung, di sela hari-hari akhir tahun ini, saya mendapat kunjungan seorang sahabat dari Surabaya. Kami punya waktu 4 hari untuk jalan-jalan. Yuhuuuuu..

Pilihan jalan-jalan hari kedua kami isi dengan rencana ke Puncak, setelah di hari pertama sudah puas jadi mall rat, dan unlocking mall rat level di Foursquare hehehe.. Yaaappp, siapa yang ngga kenal Puncak, lokasi wisata lengkap yang tak terlalu jauh di selatan Jakarta. Gimana ngga lengkap, mau wisata alam banyak, wisata kuliner berderet sepanjang jalur, wisata belanja jangan kuatir.. Nah, ngga mungkin deh, kalau mau maruk pengen semua dalam sehari. *belumtauyaPuncakmacetnyakayaapa* hehehe…

Setelah browsing sana-sini, akhirnya saya putuskan 1 tujuan, mengunjungi Taman Bunga Nusantara Cipanas, mengambil jalur alternatif Puncak via Bukit Pelangi Citeureup dan mampir lunch di Cimory Resto and Farm.

Kami berangkat dari Cibubur jam 9 pagi, meleset satu jam dari rencana awal, biasa deh..aroma liburan mixed dengan tanggung jawab yang masih harus dijalankan bikin saya agak lelet. Di mulut bilang ngga apa-apa lah, tapi dalam hati kepikir juga, waduhh jangan sampai deh stuck di jalan, bete beneeerrrrr..

Untuk menuju Puncak via Bukit Pelangi, dari Cibubur kami menuju Sentul City atau yang dulu terkena dengan Bukit Sentul, jalanan masih lancar, ngga ada masalah. Kami sempatkan isi bensin full di SPBU Sentul City karena kuatir di jalur yang akan kami lewati nanti kami ngga akan ketemu SPBU, dan memang benar. Dari Sentul City, jalur menuju Bukit Pelangi hanya jalur kecil pas untuk dua mobil saja, di awal biasa saja, tapi di tengah perjalanan jalurnya mulai berkelok-kelok. Jangan kuatir, pengemudi level intermediate pasti masih bisa menguasai medan kok..

Setelah menempuh perjalanan sejauh 32km, sampai lah kami di Bukit Pelangi. Waktu tempuh sekitar 45 menit, karena kami jalan sangat santai, menikmati suasana baru dan khas perbukitan. Kondisi jalan relatif sepi, dibanding dengan jalur Exit Tol Ciawi-Gadog, jalur ini jauh lebih menyenangkan, meskipun di beberapa titik ada jalanan yang kurang mulus, tapi tidak mengganggu.

Ini adalah suasana di Bukit Pelangi, sejuk ya? Ada danau kecil juga disisi kiri jalanan yang saya foto ini, sayang saya ngga sempat foto danaunya juga. Disana banyak pengendara yang mampir istirahat sambil ngopi dan makan gorengan, serasa piknik🙂

Ujung rute ini adalah pertigaan di Jalan Raya Puncak, tepatnya di Gadog, mulai lah ada sedikit antrian, khas Puncak.

Dari situ, sebenarnya sudah tidak jauh untuk menuju Cimory, titik pemberhentian kami yang pertama.

Tapi tetep aja kebat kebit, berapa lama yaa? Walaupun ini perjalanan yang ngga dikejar waktu, tapi kan kami mau jalan-jalan.. bukan parkir massal…hahahaa..

Untuuuuunggg, beberapa menit kemudian Polisi memberlakukan jalur one way menuju Puncak. Asiiikkk, amaannnn…..

Cimory here we come…

Review tentang Cimory sangat mudah ditemukan di internet, termasuk di official website-nya.

Dengan view seperti ini, lengkap dengan taman bermain, waktu menunggu makanan yang sedikit agak lama saat musim ramai seperti sekarang menjadi tidak terasa.

Area dalam Cimory

Area makan ini terletak di lantai 2, silir-silir… saya terpikir, nanti saya akan ke sini lagi ah, saat low season, pasti enak duduk manis sendirian, menjernihkan pikiran…😉

Suka sama sentuhan motif sapi di seragam karyawannya... :

Nah, ini fish and chips yang saya pesan.. rasanya enak, ikannya legit, nggak lembek dan ngga amis.

Numpang narsis ya, sebelum makan saya dan Dian f oto-foto dulu.. hehehe…

Oya, disini ngga cuma bisa makan lho, Cimory kan terkenal dengan produk dairy-nya tuh, tersedia lengkap di lantai bawah. Intinya, harga yang dipatok di resto ini sesuai dengan kualitas makanan, pelayanan dan suasana yang diberikan. Layak untuk dikunjungi kembali.

Kami sudah selesai makan, siap menuju poin selanjutnya… ciao…😉