Malam 1 Ramadhan 1432H

Standard

Jakarta sukses menghempaskan perasaan sampai ke dasar. Susah payah saya berdamai dengan keadaan, berusaha mencari sisi menyenangkan dari kota ini menyambut datangnya Ramadhan. Tapi belum banyak berhasil.

Malam 1 Ramadhan saya habiskan di jalan, perjalanan pulang dari dojang Arya latihan di Raffles Hills. Tanpa sebab jelas, Jl Raya Cileungsi Jonggol macet habis-habisan. Jam 17.15 kami start, sampai rumah jam 20.30 baru sampai rumah. 25km saja pemirsa. Pfiiuuuhh..

Jadilah sholat teraweh pertama saya lewatkan dirumah, dg keadaan setengah mengantuk akibat kelelahan yang amat sangat. Biasanya saya juga tidak selalu pergi ke masjid, teraweh dirumah, tapi setidaknya mata dan otak masih bisa diajak kompromi😦

Saya terserang RamadhanBlues rupanya.. Perasaan rindu teramat sangat pada suasana Jogja yang ramah, seperti yang tadi siang sempat saya obrolkan dengan Seira, teman saya, Jogja tak pernah membuat kami merasa sendiri meskipun kami tidak memiliki kerabat disana. Tweet2 mengalir..curhat.. Ditutup dgn mewek rindu acara saur bareng dg sahabat2 di Jogja..

Mbak Arie, sahabat saya bilang, jangan sedih, pasti akan ada ada suasana serupa. Saya ragu sebenarnya, Jakarta masih terlalu keras untuk mengijinkan saya berdamai dengan kotanya. Untuk bisa sekedar menikmati kebersamaan dengan sahabat dan keluarga.

Tapi, seperti saya katakan tadi, pilihan ada di tangan saya. Mau merasa sepi atau gembira. Saya mau pilihan kedua saja. Bukankah kemarin saya sudah meniatkan diri untuk terus menjadi lebih baik? Latihannya sudah harus dimulai dari sekarang kan?

Baiklahhhhh.. Berat memang. Tapi saya pasti bisa. Bergembira menyambut Ramadhan. Seceria lagu Ramadhan-nya Tompi yang akhir-akhir ini jadi favorit Kakak. Bismillah..bantu saya ya Rabb🙂

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

