ini aku, tunduk menyambut Ramadhan-Mu…

Standard

Ya Rabb, ini aku..
Dengan naik turun segala perasaanku..
Bergembira menyambut Ramadhan-Mu.. namun juga gundah dengan kesiapanku..

Aku gembira..
Karena Kau berkenan panjangkan umurku hingga kembali dapat bersuka cita menyambut Ramadhan-Mu..

Tapi aku juga gundah..
Gundah terpikir, setahun cepat sekali berlalu.. tahun kemarin aku berdoa agar menjadi umat yang lebih baik selepas Ramadhan.
Ternyata, setahun kemarin cacatku terlalu banyak..pada orang tuaku, keluargaku, sahabat-sahabatku, orang-orang yang telah banyak membantuku.

Bisa saja aku berdalih aku tak pernah sengaja membuat cacat-cacat itu, tapi cacat tetap cacat, ada hati yang terluka.

Lalu masih pantaskah aku berdoa supaya selepas Ramadhan ini aku akan menjadi umat-Mu yang lebih baik? Yang benar-benar menjadi lebih baik dan tak hanya pandai membuat rangkaian kata memohon maaf pada sebuah pesan singkat, dari tahun ke tahun tanpa berubah..

Aku malu.. malu…

Tapi apa dayaku selain percaya bahwa samudera cinta-Mu begitu akbar.. sehingga tiap tetesannya akan sanggup membuat aku percaya bahwa Engkau akan mengijinkan aku kembali menunduk meminta..

Bahkan meminta lebih banyak…

Jadikan mereka yang pernah terluka akibat cacatnya sikap, janji dan perkataanku menjadi manusia yang semakin lembut hati, pemaaf dan penuh cinta kasih.. Jadikan mereka golongan yang Engkau muliakan karena kebaikan dan kebesaran hatinya…

Jadikan Ramadhan-mu menjadi wadahku menempa sabar, sabar menjadi umat-Mu yang rendah hati, yang tak selalu merasa benar..

Ilhami kami, umat-Mu ya Rabb, untuk mengagungkan Ramadhan-Mu dengan cara yang indah, tanpa kegarangan, tanpa dominasi, tanpa mentang-mentang.. sehingga bukan hanya kami yang berpuasa yang akan mampu merasakan getaran keindahannya..

Kabulkan doa hamba-Mu ya Rabb.. perkenankan aku memasuki Ramadhan-Mu dengan jiwa yang menyerah pada kebesaran dan kesucian-Mu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s