Three, from The Interview..

Standard

Malam ini exclusive interview-nya Dalton Tanonaka di Metro TV menghadirkan Agnes Monica. Seorang muda yang menjadi salah satu inspirator saya..

Beberapa hari ini saya sudah bisa tidur di jam-jam normal, mencoba melawan insomnia akut itu, tapi demi sebuah inspirasi, malam ini saya mengalah, berharap akan mendapat sesuatu. Dan rupanya tidak sia-sia, meskipun harus mengganjal mata dg batang korek api *lebay*.

Ada poin-poin yang saya anggap istimewa dalam pembicaraan tadi, istimewa karena pertama, memang kualitasnya luar biasa dan kedua, ahhh itu gue banget, kami meyakini prinsip dan pemikiran yang sama rupanya😉

1. Ketika ditanya, Anda punya banyak talenta, menyanyi, akting, menari. Yang mana yg Anda rasa sebagai area expertise Anda?

Jawabnya, bukan ketiga hal itu, tapi justru my mindset.. Saya mengamini itu. Dalam segala hal yang pernah saya lihat, rasa dan lakukan. Terbukti bahwa apa yg saya pikirkan, itu lah yang akan terjadi. Saya meraih impian-impian saya, kecil maupun besar, karena saya yakin one day saya akan bisa, meskipun harus –seperti yang sering saya kata katakan– membuat ribuan tiny steps. Saya yakin, suatu saat ribuan yang tiny tadi akan menjadi giant!

2) Ketika ditanya tentang kualitas pria seperti apa yang Anda cari, selain basic answer, keimanan, dia jawab,
value!! Orang yang memiliki dan berpijak pada nilai-nilai. Tidak banyak orang muda berpikir tentang value saat ini. Saya makin optimis, untuk terus berjuang mempertahankan nilai-nilai baik dan menurunkannya pada kakak. PR besar saya sebagai orangtua, seperti dimudahkan.. Yang superstar saja masih mau mempertahankan nilai-nilai, mengapa saya harus tergilas? Ooo tidak bissssaaaaa😀

3) Image seperti apa lagi yang Anda tampilkan? Agnes menjawab, image saya ya ini, memang betul saya membuat perencanaan penampilan, tapi tetap harus ada the real Agnes Monica di dalamnya. Jadi saya tidak akan tampil dengan image yang dicreate, melainkan image yang terbentuk dengan sendirinya. Great!!

Konsep ini tidak mudah, hanya orang-orang yang tahu dan kenal betul siapa dirinya sebenarnya yang tidak pusing memikirkan pencitraan. Mereka tahu siapa aku, dan apa yang kumau. Berikutnya, apa yang dipilih dan dilakukan pastilah sudah bervisi. Image akan terbentuk dengan sendirinya… The real image!!

Ahh, setengah jam memang terlalu singkat, tapi diluar pembicaraan itu, Agnes sudah banyak membuktikan betapa komitmen dan kerja keras bisa menghasilkan banyak hal? Dengan sebuah prinsip sederhana yang ia dengungkan, “Dream, and Make It Happen!!”

Masih perlukah pemuda-pemuda Indonesia banyak mengeluh, mencaci, mencerca segala keadaan kurang baik yang kita punya? Just dream big guys.. And make it happen!!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

