Why (do I love) Samator?

Standard

Siapa yang mengenal saya dengan baik,  pasti juga mengenal, apa itu Samator.

Pabrik gas itu kah?

Hahaayyy…tidak salaaaahhh..  Tapi tepatnya adalah tim voli putra Surabaya Samator. My one and only favorite volleyball team!!

Tulisan saya terdahulu “Why Volley?”, memaparkan mengapa saya begitu menggilai voli.. nah momen ini, di saat Samator berada di ujung tanduk penentuan tim yang akan lolos ke Grand Final Proliga 2011, saya ingin berbagi mengapa saya begitu ‘mencintai’ Samator.

Sebuah tudingan aneh bin ajaib pernah berdatangan ke saya, terlebih saat tahun lalu saya menempuh perjalanan ekstra panjang yg istimewa, untuk menyaksikan mereka bertanding karena saya punya atlet favorit disana. Lalu tadi malam, ada pertanyaan, “Mbak, kalau pemain2nya pindah klub, mungkin ngga masih favoritin Samator?”

What??

Kenalan dulu yuuukk massss, mbaaakkkk… hehehe…

Atlet voli favorit saya itu mas Loudry lho *bukan dari Samator kan??*:D

Sosok yang saya anggap lengkap, utuh, baik sebagai atlet maupun sebagai pribadi.. berprestasi tidak hanya di lapangan, tapi juga di sisi kehidupan yang lain..

Sejauh ini, saya tahu betul, bahwa yg saya favoritkan itu timnya.. dari tahun 2003 saya ‘kenal’ mereka, bertahap mulai dari cuma kenal tim, sampai kenal beberapa atletnya, sampai kenal komandannya, sudah berapa kali mereka ganti punggawa? Pernah kah saya berpindah ke lain hati? *lebay*

Awalnya saya salut dengan konsistensi mereka bertahan membina sebuah klub, bukan sekedar klub yang muncul saat ada liga besar, cabut pemain sana sini. Lalu kesempatan saya berbincang banyak dengan pak Hari Trisnardjo, saat hendak menulis artikel tentang tim Samator tahun lalu membuat saya semakin angkat jempol.

Tim ini berdiri karena sebuah alasan, berjalan dengan visi, yang diwujudkan dalam sebuah misi.

Konsep yang seharusnya kita terapkan dalam hidup bukan? supaya semua terarah dan punya arti..

Saya mendapat banyak hal, bukan sekedar kegilaan menjadi supporter, itu bonus saja, tujuan berada di pinggir lapangan saat Proliga kan memang buat melepas beban setahun… having fun dengan sesama penggila voli.

Saya belajar tentang komitmen dan dedikasi dari pihak manajemen tim. Belajar tentang profesionalitas, semangat, kerjasama, daya juang, sportivitas, dari pelatih, trainer, atlet..

Terlepas dari banyak cerita lain tentang para personelnya, saya hanya akan melihatnya sebagai cerita tentang pribadi-pribadi yang juga memiliki banyak sisi dalam kehidupan mereka. Tidak akan mengubah perkataan yang pernah (bahkan sering) saya ucapkan, semangat saya untuk bertahan dalam banyak hal sulit yang saya hadapi,  salah satunya karena terinspirasi oleh spirit tim ini..

Go Surabaya Samator!!

Kalah menang tetap juara… tetaplah menginspirasi…

2 responses »

Leave a Reply

