While I’m Driving…

Standard

written on Monday, October 5, 2009 at 12:17pm

Duduk diam dalam perjalanan Jogja-Surabaya tanpa buku, membuat pandangan saya bisa jauh meluas dari biasanya.. ketika kereta saya berjalan sejajar dengan bentangan jalan raya jalur utama, saya teringat betapa saya menikmati perjalanan pulang saya kemarin berkendara sendirian.. just me and the music..🙂

Rasanya masih lekat, betapa setiap kilometer, setiap tikungan, setiap pemukiman, setiap pemandangan hutan sawah, pasar, even Sumber Kencono.. membius saya dalam kedamaian.. I love driving very much..

Mungkin sedikit berbeda dengan kaum hawa lainnya, saya akan mampu menemukan kedamaian saat pikiran dan perasaan terganggu bukan dengan cara curhat, window shopping atau hal-hal khas wanita lainnya yg terus terang saya tidak terlalu familiar.. :-p, tapi dengan berkendara, dan semakin stress semakin jauh perjalanan saya.. (jadi ingat tol dalam kota Jakarta pernah saya putari 3 kali jam 2 pagi)

Saya pikir barusan, kenapa bisa begitu ya? Saya pikir-pikir, ternyata saat saya diam dan dibantu dengan pemandangan baru, saya jadi bisa fokus dan semakin mampu melihat ke dasar.. saya seperti dibawa keluar dari diri saya, berdiri di tempat jauh untuk melihat diri saya secara utuh, secara menyeluruh.. biasanya dari situ akhirnya ketemu juga inti masalah dan alternatif solusinya..

Just a little meaningless note.. but maybe someday may help me to know and understand myself better..🙂

Leave a Reply

