I’m Sad…

Standard

written on Tuesday, December 22, 2009 at 6:07pm

Hari Ibu.. adalah salah satu hari dimana saya merasa sangat sangat sedih… rasanya cuma saya yang tidak punya kata, yang tidak punya cara yang tepat untuk menyatakan Selamat Hari Ibu pada ibu saya..

Saya tidak dekat dengan mama, entah dimana titik salahnya.. entah sejak kapan, saya tidak tahu.. terkadang muncul pikiran untuk mencari sebabnya, mundur ke masa-masa lalu.. tapi saya hentikan, karena saya takut, saya akan cenderung menyalahkan.. saya belum bisa…

Ini bukan sesuatu yang membanggakan untuk dibagi.. tapi penuh sesak rasanya.. kepala saya dipenuhi berbagai macam pikiran.. apa cuma saya yang hari ini merasa begini.. iri.. marah.. sedih..

Apa yang bisa saya buat? Saya tidak tahu…

Ketidakdekatan ini bukan berarti saya tidak mencintai ibu saya.. saya hormat dan sayang sekali kepada beliau.. tapi berat dan aneh rasanya untuk memeluk dan membuka mulut mengatakan “I love u mom” secara langsung.. dan itu sangat menyiksa..

Saya iri.. karena mungkin saya termasuk golongan (sedikit) anak yang tidak pernah homesick.. tidak pernah ingin pulang untuk bermanja dengan mama…

Saya sedih.. karena setiap hal yang membanggakan, membahagiakan, menyedihkan lebih sering saya simpan sendiri..

Saya bingung.. harus bagaimana untuk jadi ibu yang baik.. semua hal yang saya lakukan saat ini, semua bersumber dari teori-teori dan ilmu yang saya pelajari..

Saya takut, nanti Arya pun akan seperti ini hubungannya dengan saya.. karena saya salah melangkah…

Saya lebih takut, saya jadi anak yang tidak bisa memuliakan ibunya… saya takut sekali… tapi saya tidak tahu harus apa…

Mudah2an Tuhan mengerti cara saya mencintai dan memuliakan ibu saya adalah dengan menyebut namanya dalam setiap doa malam saya.. dengan melakukan hal-hal yang (saya harap) akan membuatnya bangga..

Meskipun tidak ada kata Ma.. hari ini dan setiap hari-hari yang aku lewati dengan segala kebaikannya.. semua untuk Mama..

Ya Tuhan.. saya sedih sekali hari ini… mudah2an kelak di surga-Mu, kau berikan semua perasaan yang jauh lebih sempurna…yang tidak pernah hamba rasakan saat ini.

Leave a Reply

