GiftBox 1st Anniversary

Standard

written on Sunday, November 1, 2009 at 11:05am

Perjalanan GiftBox-ku memasuki tahun kedua hari ini… sebenarnya benih GiftBox mulai disemai sejak awal 2008, tapi masih on and off.. sampai kebingungan sebenernya kapan sih mulainya GiftBox ini..:-)

Akhirnya dipilih lah tanggal 1 November 2008, karena di hari itu lah, saya memberanikan diri untuk terjun bebas jualan, dengan zero experience.. tanpa darah entrepeneurship, tanpa sense of marketing, di emperan supermarket Citrouli di daerah Seturan Jogja. Judulnya NEKAATTT !!

Karakter saya yang lebih cocok untuk aktif di bagian produksi :p, sangat-sangat menyulitkan langkah awal GiftBox, rasa takut produk kami tidak cukup berkualitas untuk diterima pasar, rasa takut kami tidak akan mampu menembus nama besar penguasa bisnis kotak hadiah dan kemasan di Jogja, rasa takut tidak mampu membayar gaji karyawan.. etc etc..

Tak jarang langkah saya hampir terhenti, tapi entah bagaimana semua kembali berjalan, walau kadang terseret, kadang pincang, kadang jatuh..

Stres karena ngga punya karyawan saat ada huge order di awal langkah, stres karena hasil produksi tidak sesuai dengan standar perfeksionisme saya, stres karena di akhir bulan tidak ada cash untuk membayar gaji karyawan, stres karena karyawan cheating, stres karena susah dapat bahan baku, stres karena harus mengurus semua sendiri dan bersamaan, marah, berantem sama suami, dicemberutin Arya, ngga punya me time (ini yg selalu saya bilang, “kata siapa jadi pengusaha itu merdeka?? hehe..).. wuahhh.. jangan tanya, masih segudang stok stresnya..

Ternyata itu semua adalah harga yang harus saya bayar untuk sebuah pembelajaran, untuk bisa mencapai titik ini.. untuk bisa merasakan kebanggaan yang saya rasakan hari ini..

Satu Tahun..
Tanpa gegap gempita.. tanpa pita-pita.. tanpa tumpeng.. tanpa hal-hal yang berlebihan.. karena ini hanya “one tiny little step” yang saya buat, karena saya takut malu, kalau2 nanti tidak ada tahun kedua, ketiga, dst.. karena saya takut big celebration cuma akan membuat kepala saya terlalu tinggi mendongak dan lupa untuk berpijak..

Hanya sujud syukur kepada Yang Maha Agung, Yang Maha Menguasai, Yang Maha Mengendalikan… untuk semua kesempatan..

Hanya deretan ucapan terima kasih untuk,

Suami, Arya dan sahabat saya Mbak Arie, without you guys, tidak mungkin akan ada GiftBox.. Terima kasih sudah bikin aku mau meniti anak tangga pertama dan tidak berhenti menggenggam tangan agar tidak terjatuh di anak tangga berikutnya.

Karyawan-karyawan saya yang juara…
Mita, Eri, Isti, Mbak Eko, terima kasih sudah membantu bekerja, mau denger cerewetnya aku, mau maklum kalau kadang lupa sudah tanggal gajian..hehe.. mau bantu take care Kakak saat aku overloaded..
Mantan karyawan dan karyawan lepas yang sudah banyak berjasa…
Mbak Hana, Mbak Tri, Mbak Anik, Mas Burhan, Santi, Mbak Artin, Mbak Tarti, Reni, Ratna, Eka..
Sayang kalian gak punya fesbuk.!! Hehe…

Keluarga..
Titi, Kukung, Pakde, Mama.. aku tahu, meskipun tidak terucap pasti sudah mendoakan aku..
Nenek, sudah mau jauh2 dateng dari Bekasi untuk bantuin kerjaan ponakannya.. (Ega/Helmi, send my regards to her ya !!)

Sahabat-sahabat…
Bu Selly, terima kasih untuk semangat dan inspirasinya.. terima kasih juga untuk huge ordernya yang membuat saya buuuuuaaaannyyyaaakkkk belajar.. sukses ya Bu !!
Adjie, thanks for sharing the dream.. Alphard Djie.. Alphard !!! (dienggo kulakan !! haha)
Mas Rommy dan Mbak Tiwuk, Rifka Annisa, untuk kesempatan berbagi..
Mbak Oni, terima kasih udah percaya untuk ngasih continuous order ke GiftBox..
Mbak Eka dan Mas Andhika/Mbak Hasna, terima kasih sudah berpartner dengan saya, mudah2an barokah ya..
Mas Yudi, untuk dorongannya supaya lebih pro di online biz..

Semua teman-teman yang rajin mengencourage lewat komen dan jempol2nya di fesbuk, sms, email.. buaaanyaak banget… ngga keitung..

Last but not least, semua pelanggan yang sudah percaya untuk menjadikan GiftBox sebagai bagian dalam kehidupan Anda semua.. mudah2an lewat karya-karya GiftBox akan ada jalinan silaturahim yang baik.. akan ada kenangan-kenangan yang manis.

Thank you very very very much… without u all, I’m nothing..

Leave a Reply

