Catatan Akhir 2009 #2

Standard

written on Monday, January 4, 2010 at 9:17am

Kalau kemarin sudah mereview keberhasilan dan kegagalan tahun lalu.. sekarang waktunya membuat catatan tentang kejadian penting sepanjang tahun yang mau tidak mau membuat banyak perubahan dalam hidup saya baik secara pribadi dan keluarga.

Ada 2 peristiwa besar yang pengaruhnya benar-benar terasa…

1. GiftBox berdiri.. sesudah masa uji coba iseng-iseng bikin ini itu.. akhirnya Tuhan memberikan saya keberanian untuk benar2 melangkah.. seperti yang sudah pernah saya tulis sebelumnya.. phal ini semakin membuat saya percaya bahwa tidak ada mimpi yang tidak bisa diwujudkan..

2. At the same time.. perusahaan suami mundur secara signifikan.. dibarengi dengan adanya masalah-masalah hukum *yang sebenarnya mungkin hal biasa bagi pengusaha* kami bahkan sempat ada di titik yang benar-benar tidak pernah saya bayangkan.. saat itu saya merasa.. duhhh ya Allah seperti ini kah bankrupt? Atau bukan? Atau bagaimana?

Ternyata dengan cara itulah Allah mendidik saya untuk berusaha ekstra keras dan bertawakkal dengan ekstra juga..

Dulu.. *pasca perceraian*, saya pernah sebegitu yakinnya mengatakan saya bisa hidup sendiri dengan penghasilan saya.. kemarin selama beberapa bulan saya benar-benar harus support keluarga dengan penghasilan saya karena suami harus banyak konsentrasi menyelesaikan masalahnya..

Disitulah saya belajar, tidak seharusnya saya sombong.. tidak seharusnya saya terlalu yakin pada diri sendiri..

Di momen itu juga saya belajar banyak, bagaimana seharusnya suami dan istri bahu membahu dalam usaha dan doa.. saya belajar untuk tidak saling menyalahkan, saya belajar untuk menerima bahwa suami saya juga manusia yang dalam proses hidupnya juga pasti pernah salah mengambil keputusan..

Saat itu adalah salah satu periode genting dalam kehidupan saya.. sangat genting.. tapi kalau tidak tercium dari luar dan terlihat semua baik-baik saja, itu karena saya belajar untuk menjaga semua stabil untuk kebaikan keluarga, terutama Arya.

Saat ini kami sudah keluar dari titik nadir.. masih dalam masa recovery.. masih perlu usaha ekstra luar biasa untuk benar-benar keluar dari masalah.. Insya Allah.. everything will be OK..

Di luar kedua hal diatas ada peristiwa diluar kehidupan saya tetapi memberikan cermin luar biasa..

Konflik orang-orang dekat saya yang berakhir dengan rusaknya hubungan keluarga.. hanya dalam jangka waktu 6 bulan… saya seperti dibawa kembali ke jaman-jaman jahiliyah saya dulu.. hati saya tergetar hebat.. mengingat betapa tingkah laku saya dulu sangat-sangat memalukan, bahkan saya sendiri pun tak mau mengingatnya lagi.

Gosip yang dibuat orang-orang dekat saya… tentang keluarga saya.. memang bukan lagi saatnya buat saya untuk pusing memikirkan omongan orang.. yang ada.. saya bukan terganggu dengan isi gosipnya.. tapi terganggu dengan pikiran bagaimana mungkin orang-orang yang dilabel keluarga justru melakukan hal-hal yang hanya pantas dilakukan oleh musuh?

Perceraian seseorang di usia 57 tahun.. duh ya Allah.. saat usia itu nanti, impian saya bukan hanya punya tabungan masa depan yg memungkinkan saya untuk hidup nyaman.. saya ingin masih bisa saling menggenggam tangan dengan luapan rasa sayang melebihi saat jatuh cinta.. saya ingin masih bisa bersandar di bahu suami.. hehehe… aminnn

Masih banyak deh kayanya… cuma ini doang yg keinget berarti ini yg paling berpengaruh…

OK.. review udah, sekarang target tahun depan… cuma 4 biji… (cuma?? Jangan sombong kali….yang ada kaya tahun kemaren hehe…)

1. Disiplin hidup sehat.. jasmani dan rohani. — Ngga mau tidur malem-malem lagi… planningnya bisa tidur jam 8-9 malem bangun jam 3-4 pagi… olahraga dikit-dikit.. pola makan yang bener…
Ibadah yang bener… lebih banyak bersyukur…

2. Memperbanyak banyak tatap muka dan jabat tangan… — terlebih sama keluarga.. sahabat-sahabat.. tetangga… planning bisa liburan rutin sama keluarga.. berdua sama suami… bisa hang out berkualitas sama sahabat-sahabat dan keluarga besar… wuahhh maunya banyak bener.

3. Back 2 school… — kejar lagi target2 lama dan baru Bubu… biar jadi contoh buat kakak🙂

4. Memperbesar jaringan GiftBox-ku.. — sekarang udah ada titik awalnya.. tinggal serius apa enggak? Males apa enggak? Bisa bagi waktu yg bener apa nggak? Come on Bubu…!! Pulang liburan langsung tancap gas… gak boleh nunda-nunda lagi !! Tahun ini karyawan harus bisa naik gaji !! Tahun ini harus lebih bisa nabung !!

Wis ahh… jangan kebanyakan… ntar malah repot bikin mimpi lupa ngerjainnya… hehe.. wish me luck yaaaaa…🙂

Leave a Reply

